Pantai Tarimbang Sumba

Hari ke 3 saat trip ke Sumba, pagi-pagi sekali kami sudah bergegas berangkat menuju Pantai Tarimbang karena waktu tempuh yang cukup lama yaitu sekitar 2,5 jam dari hotel tempat kami menginap. Agenda hari ke 3 kami selain ke Panta Tarimbang, adalah mengunjungi Bukit Warinding dan Pantai Mandorak.

Mengingat akses ke Pantai Bwanna yang butuh sedikit usaha, di perjalanan kami bertanya pada sopir apakah untuk ke Pantai Tarimbang butuh treking seperti ke Pantai Bwanna? Jawabnya “nggak bang, buka pintu mobil udah pasir pantai”, alhamdulillah.

Sesampainya di Pantai Tarimbang, saat buka pintu mobil kami disambut oleh….. nggak, nggak ada sambutan apa-apa ini biar panjang aja tulisannya. Kami langsung berjalan menuju sebuah pohon tua yang menjadi semacam ikon Pantai Tarimbang. Meskipun pohon ini sudah tua, kamu tidak perlu cium tangan ya.

pohon tua pantai tarimbang sumba

ini penampakan pohonnya

Pantai Tarimbang ini cukup luas, kalo kamu keliling pantai ini untuk foto-foto kami perkirakan stok foto kamu untuk update instagram akan aman buat 2 minggu. :p

tengah pantai tarimbang sumba

Pantai Tarimbang

sisi kiri pantai tarimbang

Pantai Tarimbang

Sama seperti beberapa pantai sebelumnya, tidak ada penjual makanan dan minuman di sini. Tapi bagus juga sih, pantainya jadi bersih dari sampah sisa makanan, kalo kalian ke sini bawa makanan sampahnya jangan buang sembarangan ya.