Pantai Bwanna di Sumba

Kalo kamu ikut open trip Sumba, rasanya kurang lengkap kalo belum berkunjung ke Pantai Bwanna. Pantai yang terkenal dengan “batu bolong” ini belum terlalu ramai dikunjungi karena untuk menuju ke pantai ini butuh sedikit usaha mengingat kondisi jalan yang kurang baik dan tidak banyak petunjuk arah.

Sesampainya di tempat parkir, kamu masih harus menuruni tebing dengan berjalan kaki sekitar 10-15 menit dengan medan tanah dan bebatuan yang cukup bikin ngos-ngosan kaya lagi berduaan di kostan :lol:.

akses menuju pantai bwanna sumba

kira-kira begini medannya

Keliatanya deket ya? Coba liat foto yang ini:

Silang merah tempat parkir mobil. Silang biru garis finishnya.

Masih keliatan deket ya? atau deket doang tapi ngga pacaran? eh maap salah fokus. Iya memang ga jauh kok jalan kakinya, cuma karena cukup curam dan medannya adalah bebatuan jadi harus extra hati-hati.

Tapi kalo udah sampe di pantainya, perjuangan kamu akan terbayar lunas dengan keindahan pantai ini.

batu bolong pantai bwanna sumba

Batu Bolong

sunset di pantai bwanna sumba

Sunset di Pantai Bwanna

Oh iya, di Pantai ini belum ada penjual minuman atau mie instan ya. Jadi jangan lupa bawa air minum sendiri dan tolong jika bawa air minum kemasan atau makanan sampahnya bawa pulang lagi ya. Karena pantai ini bisa dibilang sangat bersih dari sampah plastik, lebih baik jangan berkunjung kalo cuma buat nyampah doang.

Note: Foto pada postingan ini adalah jepretan sendiri, jika ingin repost bilang aja ya. Kalo ada yang repost foto tanpa izin saya do’ain selalu falling in love with someone you can’t have. :p