Jajanan di Pulau Harapan

YOOOOOOOW WAZAAAAAP GAEEEESSSS WELKAMBEK TU, eh maap salah opening.

Sekali-kali mimin mau bahas mantan ya eh salah, makanan maksudnya. Buat kamu yang berencana ikut open trip pulau harapan 2018 kami punya beberapa rekomendasi jajanan di Pulau Harapan yang bisa kamu catat atau tandain nih. Perlu diingat kalo kamu liburan ke pulau harapan, kamu nggak perlu bawa logistik berlebihan, di sana banyak jajanan dan warung makan juga ada yang 24 jam, jadi nggak perlu bawa air galon, mie instan, atau carter akang burjo. Soal harga nggak usah khawatir, cuma beda tipis aja kok sama warung-warung di Jakarta, masih lebih mahal jajan di Duf*n atau Anc*l.

So, berikut ini adalah 5 jajanan di pulau harapan rekomendasi kami

1. Aneka Gorengan
Aneka gorengan seperti telur kilik (telur gulung), sosis ulir, kentang ulir, otak-otak, stik cumi dan yang lainnya ini seperti membawa kenangan masa-masa sekolah SD dulu, lengkap dengan saos sambel ala ala. Tahukan saos sambel ala-ala? Itu lho saus sambal yang sebetulnya nggak ngaruh apa-apa tapi berasa ada yang kurang kalo nggak ada, ya mirip-mirip pacar kamu gitu lah. Dari aneka macam gorengan yang dijual, favorit mimin sih telur kiliknya.

aneka gorengan di pulau harapan

aneka gorengan

2. Martabak Mini
Martabak mini ini perempuan ya gaes, kalo laki-laki namanya martabak mickey. he he he *kemudian terdengar suara jangkrik*. Oke serius, martabak mini adalah martabak yang ukurannya kecil (kali aja ada yang nggak tahu). Sebetulnya kami bingung ya jelasin makanan yang ini, kalian semua pasti tahu lah ya martabak, ya begitulah.

martabak mini di pulau harapan

martabak mini

3. Cilok
Aci dicolok, pake saos sambel. Udah gitu aja. Nanti kalo udah ada ide buat bikin deskripsi yang panjangan dikit postingannya di update.

cilok di pulau harapan

Cilok

4. Baso
Rasa dingin sehabis snorkeling emang enak banget kalo makan atau minum yang anget anget, kalo nggak ada bakso juga bisa sih menghangatkan badangan dengan pelukan, pelukan sama panci baso. EEEAAA KAGA LUCU JUGA YA. OKE MAAP. Eh tapi serius gaes, baso yang ini enak, silakan diapalin warna gerobaknya atau jumlah sendok yang tersedia sebagai pengingat biar nggak ketuker sama tukang bubur. Kalo mimin sih biasa beli baso ini tanpa kuah, jadi kaya makan baso tusuk gitu.

baso di pulau harapan

baso

5. Leker
Ini dia favorit mimin, LEKER. Aseli sumpah kami nggak dibayar nulis ini sama tukang lekernya, tapi ini leker enak banget. Rekomendasi rasa dari kami coklat keju. Pesan kami sederhana, kalo beli jangan satu, karena antriannya panjang dan nanti nyesel nggak beli banyak. Pernah saat lagi bersama 8 tamu private trip pulau harapan, pulang snorkeling sebetulnya udah beli 15 leker, tapi karena enak banget setelah makan malem pesen lagi 22 leker buat cemilan ngobrol. Pokoknya kalo ke pulau harapan jangan sampe kelewatan nyobain leker ini.

leker-pulau-harapan

Leker

Sebetulnya sih masih ada beberapa jajanan lagi, cuma kalo ditulis semua nanti nggak ada bahan lagi. Apapun yang kalian beli, sampahnya jangan buang sembarangan ya.

 

Salam ganteng.